Saturday, August 19, 2017

Traveling berdua dengan Syams

Assalamualaikum,, lama banget nggak posting tulisan, padahal baru enam bulan ini alpa tapi rasanya seabad (lebay) banyak yang terjadi dalam hidup, banyak yang ingin ditulis tapi kondisi yang membuatnya jadi sulit, kondisi dirumah dengan kehectican nya dan kondisi hati yang nggak mood bikin males nulis hehehee.
Weekend kemarin kami ada acara arisan keluarga di Bandung Soreang, tepatnya di Villa Bougenville yang berada dikaki Gunung Puntang, sekitar dua jam dari Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Bandung, karena kondisi jalanan ibukota yang sulit ditebak, apalagi kondisi di negara bagian Bekasi (ngikutin rangorang) dengan berbagai pembangunannya, jadilah saya dan Syams duluan ke Bandung Jumat pagi, sebelumnya pernah juga sih pergi berdua gini, tapi karena malam hari dan pakai travel door to door dengan Raka Travel jadi perjalanan nggak terlalu terasa, karena kami lewatkan perjalanan dengan tidur.
Bedanya perjalanan kali ini kami menggunakan Xtrans pagi, dimulai dengan Xtrans jam 5.30 dari Cilegon menuju pool Xtrans Jakarta di Hotel Kartika Candra, kami sampai tepat jam 7.30 jalanan masih lancar dan sepi, masih sempet update IG story juga sambil melow garagara nggak berangkat bareng bapake, lalu saat tiba ternyata jadwal jam 7.45 ditiadakan karena mobilnya sedang maintenance, jadilah kami menunggu jadwal berikutnya jam 9.45. sempat ada drama dulu, antara mau ngejar yang jam 9.00 diPancoran atau tetap nunggu aja jadwal 9.45, tapi akhirnya saya memutuskan menunggu di sana.
Kami menunggu lumayan lama, mulai dari buka perbekalan, jalan-
 jalan diloby hotel, ngajak syams main lihat ondel-ondel dan akhirnya matgay. Alhamdulilahnya selama perjalanan ke Jakarta dan menunggu keberangkatan yang lama ini Syams nggak rewel dan no cranky no drama (Alhamdulillah, makasih ya Allah) dia malah asik banget menikmati perjalanan dan ibu kota, sampai akhirnya saat hampir datang waktu keberangkatan dia pup, dalam hati sempet panik sih, haduuuh syams kalau kita ketinggalan nanti gimana, tapi kalau nggak diganti, polusi dimobil dan kasian dia bawa-bawa kotoran berjam-jam. Setelah mikir yang makan waktu juga, akhirnya kembali ke toilet hotel buat ganti popok dengan segala keriweuhan dan basah-basah-annya, mana dia lagi pakai kaoskai dan sepatu lengkap, aku dengan gamis dan jilbab yang melambai-lambai, tapi alhamdulilah masih bisa tepat waktu, padahal sempet ada adegan lari lari kecil bawa ransel dan bayi digendongan, ngos-ngosan ke travel dan ternyata jadwalnya diundur 15 menit ke jam 10 tepat hhhhuuuhhh alhamdulilah nggak telat, malah sempet main lagi nunggu keberangkatan.
Tiba armada travel ke Bandung, kami sudah tenang Syams ganti popok baru, perutnya kenyang, dan bener aja, begitu berangkat dia minta memem (nyusu) nggak lama langsung pules, ples mamaknya juga ikutan pules. Perjalanan yang bisanya 2 sampai 3 jam, kemarin kami tempuh 5 jam karena ada pembangunan LRT dan 1 sisi jalan yang ditutup untuk pembangunan entah apalagi saya nggak tahu.
Kami tiba di Bandung pukul 3 tepat, saya menginap di Aston Tropicana yang sebenarnya dekat dengan pool Xtrans Bandung, tapi dengan bawa bayi dalam pangkuan, 1 ransel, 1 koper dan 1 tas jinjing kayanya bakal riweuh bin repot, alhamdulilahnya ada mas-mas yang mau bantu bawain koper sampe lobby hotel (terimakasih anak muda dimanapun kau berada). Bisa chekin dan akhirnya bisa Istirahat sambil nunggu temen-temen buat meetup mumpung suamik belum datang hehee.






PS: ternyata traveling berdua bareng bayik nggak se-mengerikan yang aku banyangin, banyak pertolongan takterduga datang dari sana sini, kayanya nggak tega liat mamak-mamak riweuh bawa bayi hihii.

No comments: