Thursday, December 26, 2013

Bandung Banget


Liburan Natal kemarin saya dan mamah malah belanja nyari kelengkapan yang kurang untuk perjalanan Januari nanti, niat awalnya sih gitu, nyari gamis dan lain - lain ehhh malah nyasar-in diri ke tempat lain, dan jadilah kami betah hehee.

Orang Bandung dan sekitarnya (sekarang Malaysia juga termasuk sekitar) kalau butuh sesuatu dalam jumlah banyak dan harga murah pasti pilihan utamanya ke Pasar baru untuk masalah sandang, baik baju jadi ataupun bahan plus printilan-printilan yang lucu bisa kita jumpai disana. Nah dikawasan pasar baru ada namanya Jalan ABC kalau mau nyari alat elektronik murah, jam tangan dan kaca mata vintage, juga lampu-lampu Kristal disana tempatnya, nggak ada habisnya kalau saya diminta untuk cerita kawasaan itu, dan seberapa sering saya kesana untuk nganterin temen-temen beli bahan untuk seragam pernikahan, auranya selalu bikin happy nggak ngerti kenapa.






 

Kemarin pertama kalinya saya diajak mamah untuk beli kacamata di ABC, biasanya kan denger atau tau doang, nah kemaren beneran ngikut, katanya tempat ini termasuk yang paling murah untuk harga kacamata dan cepat proses pengerjaannya, yang mau coba boleh datang ke sekitaran ABC yaa,, nama tokonya Sluvita Jaya.






 * Jadi ternyata lensa sebelum dipotong itu lumayan besar-besar, kurang lebih sebesar tutup gelas tapi bentuknya cekung, nah saat disetting untuk kacamata di cetak dulu, dengan kacamata sebelumnya biar besarnya sama.






 *setelah dicetak ukuran lensanya kemudian di gunting, karena ini lensa plastik jadi bisa di gunting dengan gunting biasa yang diasah lebih tanjam, hati-hati kalau mau liat proses ini, potongan lensanya loncat-loncat soalnya.
*Setelah digunting dan dibentuk sesuai ukuran baru kemudian menghaluskan bagian pinggir lensa biar nggak tajem dan nge-pas waktu dimasukan kedalam frame (kata mang nya sering juga gagal karena malah kekecilan, jadi proses diulangi dari awal, dan lensa yang gagal bisa d pakai untu ukuran yang lebih kecil.


 * Kalau sudah jadi beginilah bentuknya,, ada paket yang ditawarkan untuk pengguna kacamata plus (hihiii mamah udah plus soalnya) 150.000 untuk lensa dan frame yang lumayan bagus, tapi nggak bagus-bagus amat. semoga awet =)

No comments: