Saturday, August 19, 2017

BISA (Belajar Islam dan Bahasa Arab) Learning Center Atau BLC Cilegon

Assalamualaikum,,, masih dalam tantangan 7 hari upload tulisan dari pak suami, jadilah saya menulis ini. Pengalaman saya belajar ditempat baru di Cilegon, dengan suasana baru, teman-teman baru, pengajar baru, banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapat.
Sekitar 1 bulan yang lalu saya mulai belajar di BISA (Belajar Islam dan Bahasa Arab) Learning Center atau BLC Cilegon, lembaga pendidikan agama Islam ini tersebar se Indonesia, seperti halnya EF, GO dan lembaga pendidikan lain dengan sistem belajar yang jelas, silabus, jadwal dan buku panduan yang tersusun bikin kita belajar dengan terstruktur dan terarah, beda jika hanya dengar ceramah pengajian di masjid misal, disini kami belajar sesuai silabus, kami juga mengikuti tes untuk pengelompokan grup tahsin atau pra tahsin, ada ujian pra UAS dan juga UAS untuk mendapatkan nilai di sertivikat kami nanti.
Apa saja yang dipelajari disini? Ada kelas Bahasa Arab, Kelas Tahsin dan Kelas Tahfidz. Apa yang saya ambil? Saya mengambil kelas Tahsin, ada beberapa kelas yang terdaftar, kelas weekday dan weekend, karena saya senggang saat weekday jadilah ikut jadwal weekday, 2 kali seminggu dengan lama belajar 1,5 jam tiap pertemuan, awalnya ada 10 akhwat dalam kelas namun sekarang hanya 6 orang yang tersisa, yang lain tereliminasi waktu dan kesibukan, kami diajar oleh seorang udztadzah dari Lombok, suaminya pun menjadi pengajar untuk ikhwan di sana.
Dari sekian banyak siswa mungkin saya satu-satunya murid yang hadir selalu membawa toodler, belajar sambil momong, mengulang bacaan sambil menyuapi anak, bolak-balik ijin keluar kelas untuk ganti popok dan kemarin UTS saya isi sambil ngasih asi ke Syams, masyaallah nikmat ini rasanya. Syams yang awalnya anteng nggak banyak bergerak, cenderung mepet mamaknya selama kegiatan belajar, sekarang mulai mau berbaur dan malah mulai nggak betah didalam kelas, maunya main terus diluar kelas, dan membuat saya belajar banyak izinnya, semoga pertemuan berikutnya Syams bisa diajak kerjasama dengan baik seperti diawal.


BLC Cilegon ini berlokasi di kawasan ruko Perumahan Grand Cilegon yang nggak begitu jauh dari rumah, masuk kelas jam 7.30 saya biasa berangkat pukul 7.00 dari rumah, dan sempat beli kue untuk bekal sarapan Syams selama disana. Untuk yang mau ikutan sesi berikutnya bisa langsung tanya ke sana, soalnya sebentar lagi kami UAS dan berarti kelas baru akan dimulai. Sampai ketemu disana yaa.

No comments: