Tuesday, October 20, 2015

Negeri Laskar Pelangi – Belitung Part2

Ngelanjutin postingan yang sebelumnya tentang Belitung, sekarang fokusnya nggak ke kegiatan bulan madu hehe, tapi tentang perjalanan kami ke tempat-tempat yanng dilihat dalam film Laskar Pelangi.

Sejak proses shooting  dan penayangan film Laskar Pelangi meledak, kayanya Belitung jadi salah satu tujuan wisata dalam negri yang populer, terbukti dengan mulai banyaknya resort, hotel, tempat makan dan tour agent disana, dan setelah dilihat emang pulaunya bagus kok.

Tempat pertama yang didatangi pasti pantai dengan bebatuan granit besar-besar tempat Ikal, Lintang dan teman-temanya biasa bermain, lalu melewati vihara tempat Aling sembahyang, penambangan timah PN, SD Muhammadiyah Gentong dan lain-lain. Seru sih jadi inget-inget lagi adegannya, potongan gambar filmnya, kebetulan saya dan suami baca juga bukunya, jadi masing-masing kami saling memanggil kenangan itu.

Selain tempat shooting kami juga datang ke “Museum Kata” yang isinya semua tentang Andrea Hirata, sepert autobiografi yang disajikan secara empat dimensi, mulai dari kehidupan pribadi, semua buku Laskar Pelangi cetakan semua bahasa, beberapa properti Shooting, dan kami bisa kirim postcard dari sini, oleh-oleh bulan madu dari Bellitung hehee.

Sebelum pulang rencananya kami akan mengunjungi kediaman bu Mus (tokoh ibu guru di SD Muhammadiyah yang diperankan Cut Mini, inget kan?) tapi karena waktunya mepet sama jadwal pulang, jadi kami hanya berkunjung ke Museum Pemkab Belitung untuk melihat sejarah PT.PN dan nengokin Buaya besar yang sempat menghalangi jalan Lintang saat akan sekolah itu.


























Mudah-mudahan bisa kemballi lagi liburan kesana, soalnya kemaren belum sempet ke pulai pasir dan pulau lengkuas yang katanya bagus banget itu.(Korban acara Nadine Chandrawinata banget)

No comments: