Tuesday, October 27, 2015

Hobi?

Berawal dari kecil sering lihat mamah nanem segala rupa, lalu dengan ajaib nya semua bisa tumbuh.

Sejak awal pindah dan memutuskan jadi IRT (Istri Rumah Tnagga) saya sama sekali belum kepikiran untuk nyari side job, serupa jadi pedagang  retail online, agen kosmetik, jualan makanan apalagi ikutan MLM yang lagi booming diantara temen-temen saya yang notabene adalah istri rumah tangga juga.

Bukanya males memulai suatu usaha, tapi berdasarkan beberapa kali pengalaman nyoba untuk membangun usaha, anehnya selalu nggak berakhir dengan happy ending atau malah berakhir ditengah jalan gara-gara modalnya habis, barang habis dan malah banyak piutang tak tertagih hehhe,, disitu saya merasa nggak berbakat untuk dagang.

Timbulah banyak pertanyaan mulai dari suami sendiri, keluarga dan teman-teman “terus sekarang ngapain mer?” karena mereka sangka, saya seorang wanita kota yang biasa kesana kemari, kerja senin sampai jumat, ikutan acara ini itu, main kemana-mana, lalu tiba-tiba harus diam dirumah, nggpain? Nggak bosen? Jenuh? Nggak pengen kelluar?.

Sebenernya itu juga pertanyaan saya dulu awal memutuskan untuk resign dan jadi IRT saja, tapi ternyata setelah dijalani banyak juga loh yang harus dikerjakan, dan bisa dilakukan sama istri yang diam dirumah, kayak hobi saya sekarang (hobi dari dulu sih sebenarnya, tapi baru bisa lagi sekarang).

Ada beberapa teman yang heran “seriusan suka tanaman?” atau “emang sejak kapan suka?” dan “emang bisa mer?” hehhee saya juga sebenernya ga sejago mamah sih dalam urusan ini at least suka aja dulu, betah berlama-lama nyiram tanaman, bersihin taman, nyabutin rumput lliar dan bebenah tata letak nya biar (agak) bagus. Sekarang ini dirumah ada beberapa pot tanaman hias made in Om Ade (paman nya suami) minta beberapa pot, lalu karena hukum alam, ada yang beranak dan nggak sedikit yang mati heuheu. Tapi alhamdulillah nya sampe sekarang masih jadi hiburan dan pengisi wakktu luang yang ampuh selain beberes rumah, nyoba resep baru dan baca buku.









 * setelah sekian lama berbunga akhirnya berbuah juga, disini jarang serangga yang suka ngawinin bunga



 Yang belom pernah nyoba bahkan nggak kepikiran berkebun, coba deh sesekali pas weekend, minimal siram pohon, atau ke tempat tanaman hias buat milih pohon ber-pot kecil buat disimpen di meja kantor, inysyaallah bikin mata sejuk.

No comments: