Sunday, October 6, 2013

Islam dan Prancis







Sedih baca artikel-artikel tentang larangan muslimah Perancis berkerudung, tentang diskriminasi yang terjadi dan pelecehan agama yang dilakukan disana. Ada seorang wanita yang diminta membuka Burqanya dihadapan hakim pengadilan, ada siswi yang dipisahkan kelasnya untuk mengerjakan tugas sendirian karena bercadar, atau seorang perawat yang tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya karena menolak membuka hijab.

Terharu untuk perjuangan para mualaf Perancis untuk tetap teguh pada keimanan barunya, menolak kebijakan walikota London yang melarang  menggunakan simbol-simbol agama di tempat umun dan sekolah, melakukan berbagai perlawanan dan debat terbuka untuk menyampaikan informasi betapa dengan sukarelanya mereka berjilbab dan menggunakan cadar, bukan paksaan agama apalagi merasa terkekang.

Bahagia karena tahu bahwa Prancis sangat mencintai saudara-saudaranya di Palestina, betapa mereka giat mempelajari islam dan mulai banyak membangun Masjid sebagai sarana silaturahmi dengan saudaranya sesama muslim yang kian hari kian banyak. Mereka yang mulai sadar akan pentingnya makanan halal, mulai membuat rumah jagal dan restoran halal yang ternyata banyak diminati bahkan oleh umat non-muslim yang tinggal disana.

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah, dan menambah hidayah

No comments: