Wednesday, December 2, 2015

Nonton Film India

Sejak hamil nggak ngerti kenapa jadi suka nonton film India hehee,, dari dulu juga sebenernya suka sih, cuman nggak kaya sekarang yang interest nya agak berlebih dibanding dulu. Kalau sebelumnya suka sama drama Korea, yang saya kira selama hamil dan jadi IRT saya bakal banyak melahap DraKor ternyata nggak sama sekali.Dari beberapa Film dan Drama India yang saya tonton, ini Top two film yang saya rekomendasikan. Film bagus yang saya lihat dirumah , bukan mainstream film India kebanyakan yang penuh tarian dan nyanyinya itu (identik banget yaa). Tap film yang dibintangi beberapa pemain berdarah india, mengangkat sedikit tema India, namun diolah apik dan menarik.

The Hundred foot Journey 


Pas nonton ini, saya dan suami lagi gandrung banget sama Master Chef US musim terbaru. Berasa pas aja gitu sama temanya yang tentang makanan, kita jadi seneng nontonnya sampai beberapa kali dan nggak bosen. Bersetting di Kota kecil di Paris kita disuguhkan pengetahuan tentang sejarah kuliner, dan kuliner modern, view kotanya yang cantik (padahal settingnya pasar, sungai, kota sama restonya doang, tapi bikin betah) dan kita jadi tahu apa itu bintang Michelin hehe.

Dibintangi  Manish Dayal (Hasan) , Charlotte Le Bon (Marguerite), Helen Mirren (Madame Malory) film ini dijamin bikin betah dan bikin laper. Abis nonton ini malah jadi pengen nyobain makanan mahal yang berbintang itu, meskipun sampe sekarang belom kesampean.

Million Dollar Arm 



Satu lagi film India bagus yang baru-baru ini saya tonton, yang awalnya agak males-malesan lihatnya karena seringnya lihat pas  ditengah film, sampai akhirnya lihat full film ini dari awal sampai akhir, dan ternyata rame!. Film tentang Cricket ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang Sport Agent Stages yang hunting pemain Cricket India berbakat untuk diboyong ke Amerika dan dilatih untuk main Baseball.

Walaupun pemain Indianya malah jarang ikut ambil bagian dalam dialog, karena katerbatasan bahasa (ceritanya begitu) tapi masih banyak unsur-unsur  Indianya juga, jadi ga salah-salah banget saya sebut ini Film India yaa hehe. Diperankan Jon Hamm (JB), Aasiv mandif (Aash), Shuraj Sharma (Rinku), Madhur Mittal (Dinesh) pemainnya nggak familiar semua sih, tapi kece kok aktingnya.

Selain Film, kemaren juga sempet suka nginguutin drama series India kaya Jhoda Akbar, Mahabarata, Uttaran sama Beinteeha (Ini sih masih Running sekarang di TV) hehee. Ketularan mamah mertua kayanya, soalnya mulai suka sejak liburan agak lama ke Cirebon dan jadi ikut nimbrung depan Tv bareng suami. Berharapnya sih ini bayi pas lahir jadi agak mancung tanpa gelengan kepala ala orang India, at least ada yang bagusnya deh yang didapet hehe. Happy Watching.


*image by IMDB

No comments: