Wednesday, December 9, 2015

#I.V.B 3 Vendor Prosesi Adat Nikah Bandung

Untuk vendor yang ini saya nggak sempet untuk cari perbandingan, soalnya keburu jatuh cinta sama mereka (Inten Dewangga). Kenapa bisa? Jadi ceritanya berawal saat hadir di resepsi nikahan temen, saya dan teman-teman yang biasa hadir dari akad pasti lihat juga acara “Lengser” atau saat pengantin dipersilahkan masuk gedung resepsi menuju pelaminan, dan dipapag (diantar) oleh acara adat.

Yang sering dan biasa dilihat pasti tarian Merak plus sepasang nenek kakek yang lucu itu, atau tarian Rama dan Shinta, nah yang saya lihat diacara teman saya ini beda dari biasanya, ada beberapa pria berpakaian melayu menabuh alat musik sambil bershalawat, kemudian ada iringan biola saat membawakan lagu Maher Zein. Ada perasaan sedih dan haru rasanya, jadilah saya menggunakan konsep serupa.

Inten Dewangga ini cukup laris manis digunakan untuk prosesi adat “Lengser” dalam setiap pernikahan di Bandung, sampai mereka punya lebih dari satu tim, agar dihari yang sama bisa tampil dibeberapa tempat yang berbeda. 

Dalam satu paket yang saya ambil di Inten Dewangga ini saya dibantu untuk prosesi sambut CPP dari pagi untuk akad, MC, acara adat saweran, seorang sinden, satu grup lengkap degung dan alat musik tradisionalnya diawal resepsi, dan belasan penari untuk lengser. Banyak saudara dan teman yang akhirnya nanya kontak mereka, karena suka juga sama performnya (gaptek nih jadi ga bisa liatin videonya huhuu) yang mau lihat performance Inten Dewangga bisa lihat disini atau kunjungi web nya














No comments: