Sunday, September 29, 2013

Gunung Kidul


 Liburan ter-random tahun ini, yang awalnya mau ikutan acara KopeaHasanah namun berakhir dengan cuti dadakan hari jumat karena ajakan dari Farah dan adek-adek nya ke “Dieng Culture Festival 2013” acara di dataran tinggi Dieng untuk lihat ritual pemotongan rambut anak gimbal, nyoba kentang pulen & mie ongklok khas Dieng, ngerasain sensasi  dinginnya pegunungan, juga nyobain manisan buah yang konon kabarnya cuman ada disana. Packing beberapa baju hangat, jaket tebel, kaos kaki, dan sendal gunung (Pokonya ini siap camping). Yang ternyata setelah sampai sana’ karena kurangnya info’ kita nggak kebagian penginapan yang murah, tiket vip untuk masuk kedalam candi pun kabarnya soldout kemudian hilanglah semua angan-angan untuk melihat upacara ritual itu, padahal untuk nyampe Dieng kita menempuh perjalanan hmmmm berangkat jam 10 malam, istirahat 2 jam di Banjar Negara dan sampai Dieng jam 10 pagi belum cukup lama? Kita yang sampai Dieng kemudian hanya sedikit foto tanya sana sini kemudian kembali lagi menuju Banjar Negara, tapi yang bawa mobil semangatnya tetep 45’ sedangkan saya yang penumpang udah mulai panas bujur *ups sorry =)


Lanjut perjalanan ke Yogja yang kami kira deket (Di peta jaraknya 2cm doang sodarah-sodarah) ternyata baru sampe sana malem, makan di taman lampion dan tidur di kostan temennya Farah yang mahasiswi UGM demi menghemat bekel hehee kita iriit banget pokoknya. Paginya kita ke Borobudur (ini nanti dibikin posting sendiri deh) dan karena adik-adiknya penasaran sama Gunung Kidul maka berangkatlah kami kesana’ saya juga belum pernah kesana dan Cuma denger-denger tentang Gunung Kidul yang katanya punya banyak pantai seperti pantai Indrayanti, pantai Kukup, Baron dan banyak lagi’ ini packingnya buat ke gunung malah liburan ke pantai gimana coba? Wkwkwkkk bodor banget lah yaaa sampe sekarang masi berasa amazed nya kalau inget itu bener-bener liburan. 
















FYI: kalau ditempat wisata lain kita ditawarin tempat wisata, di Gunung Kidul kami ditawari beli Gunung, seriuus gunung’ mereka matok harga mulai dari 500juta untuk gunung yang ukurannya kecil keren nggak tuh? Minat?

2 comments:

Unknown said...

mer, bungkusin dong gunungnya 2 aja.. hahaaha

merrymeemerry said...

mana sini uangnya? tar aq beliin =P