Wednesday, December 12, 2012

Donuts :o


“Pembelian tanpa struk = GRATIS” pernah baca tulisan itu? Atau malah nggak asing? Karena memang penyuka donuts yang outletnya ada dimana-mana ini’ seperti saya? Merk donuts yang kalau saya kasih inisial namanya DD,, tahu laah yaaa.

Kemarin sore sepulang ngantor, kepengen banget makan triple chocolate donuts ini, setelah pilih sana-sini kemudian dibayarlah, nah temen kantor saya (mba Yayu) ternyata mau beli juga terus pesen, pilih-pilih dan bayar, kejadiannya cepet banget, secepat “mba boleh minta struknya lagi?” kata si kasir ditujukan pada saya “buat apa?” sambil buka dompet “tadi lupa dicopy mba” ini aneh menurut saya tapi ya udahlaa yaa saya kasih aja lagian masa mau marah-marah terus bilang “balikin duit saya, karena belanja tanpa struk gratis’ tuhh baca ga tuuh”. Kemudian dengan tangan-tangan ajaibnya si mba kasir’ pindahlah struk pembelian saya plus uang kembalian ke tangan mba Yayu, jelas-jelas beda total harga pembelian dan item yang dibeli hmmmm ‘nakal’nya ga professional nih si mba, tapi nggak kita tegur dengan alasan, disitu nggak ada SPV nya’ sepenglihatan kami jadi percuma, dan kita tinggal ajah sambil ngeloyor.

Yang kami sesalkan selama perjalanan pulang adalah, kenapa tadi nggak kita tegur ajah biar kapok, atau mungkin sekedar ngasih pembelajaran, kalau nggak semua custumer itu ignorant sama hal-hal kaya gitu, kita juga ngerti loh mba' sadar, tahu tentang kecurangan yang tadi dilakukan, dan sedih sebenernya, karena kejujuran itu karakter kan? Kalau dari  uang 40.000 saja kita curang, apa kabar dengan dana Triliunan buat Hambalang =)). Dengan tekad yang kuat maka saya rencanakan kedepannya inysyaallah bakal negur hal-hal macam itu, karena kalau dibiarin’ kita sama aja ngedukung kegiatan ‘haram’ mereka, hal-hal yang terjadi dibawah hidung kita. *doain nggak pake emosi yaa =P

No comments: