Tuesday, December 18, 2012

5cm The Movie



Ini Film adaptasi novel yang nyaris tanpa kritik, karena  baik novel dan filmnya bagus menurut saya.

Buku 5cm karangan Donny Dhirgantoro  ini saya baca saat kuliah smester akhir dulu, buku yang marathon dipinjam bergiliran dari satu orang ke orang lain, yang bikin kita semua ingin mendaki Semeru’ dan rasa ingin mendaki itu muncul lagi kemarin setelah saya liat Film nya, baru pertama kali ini saya nonton film bareng temen saya dalam satu bioskop, satu studio, dengan no kursi berurutan, tapi beda deretan, saya di deret D dia di deret C’ ini saking penuh-nya dan kita nggak mau nunggu jadwal malam, adik perempuan saya juga akhirnya dapat kesempatan nonton di jajaran paling depan studio gara-gara film ini. *saluttt

Film ini disutradarai Rizal Mantovani, dan diperankan oleh Fedi Nuril (Genta), Raline Shah (Riani), Herjunot ali (Zafran), Deni Sumargo(Arial) Pevita Pearce (Dinda) Igor Saykoji (Iyan). Dengan setting Bromo dan Semeru’ bertemakan persahabatan, mimpi dan nasionalisme’ yang abis nonton ini pasti inget temen-temen-nya deh’ soalnya saya juga begitu.
Semoga rencana ngumpul minggu depan bareng mereka bisa terlaksana’ happy watching!!!

No comments: