Thursday, September 13, 2012

5 Reasons why we use public transport


 Pernah baca twit orang yang mengeluhkan macet, padahal saya tahu dia bawa mobil ukuran family dan nyetir sendiri,, ironis. Sebenernya pengen me-reply “Kan kamu yang nyumbang macet say…” tapi nggak tega hehehehe. Ini alasan-alasan yang saya bikin’ tentang kenapa kita (khususnya wargi Bandung) lebih baik nga-angkot dalam perspektif saya.

1.   Ngurangin macet
Mau iseng itung? Isi angkot yang tujuh-lima di tambah satu kursi artis, dan dua orang disamping supir yang di total jadi lima belas-an penumpang plus satu supir, itu masuk hanya dalam satu mobil carry yang di cat hijau dengan judul Caheum – Cileunyi, atau Kalapa - Ledeng yang hanya makan tempat sekitar tiga – empat meter di jalan, di bandingkan ke-lima belas orang tadi masing-masing berkendara motor atau mobil yang hasilnya makan tempat hingga dua puluh kalinya atau sekitar delapan puluh-an meter di jalanan, well.

2.   Bebas tidur, ngobrol, nelfon dan bbm-an
Pasti tahu lah tentang peraturan bahwa kita dihimbau untuk tidak menggunakan alat komunikasi saat berkendara, tapi pasti sering juga lihat atau jangan – jangan malah sering bawa mobil sambil bbman? Atau bawa motor sambil terima telfon? That’s tottaly dangers dude. Tapi buat kita yang didalem angkot itu malah jadi hiburan dan kita dengan bebas nge-tweet ke info bandung tentang kecelakaan yang terjadi tanpa khawatir jadi korban juga.

3.   Hemat bahan bakar
Yakin perlu di jelasin juga? Yakin deh yang baca posting ini ngerti semua tentang poin ini,, yaa kan?

4.   Surprising, Unpredictable, Fun
Dengan hebohnya ketemu teman SMA di angkot yang udah seabad nggak ketemu (iyaaa iyaa tau lebay), atau dijadikan ajang nganter gebetan waktu jaman-jaman sekolah, yang hebat ituu teman saya Nunu yang sering bilang lagi duduk didepan cowok ganteng didalem angkot :p

5.   (ini harusnya jadi alasan no.1) Biar ga berhenti orang yang bilang “di Bandung tuh, cewe cantik ajah naik angkot”
Dulu saya kira cuma teman-teman saya ajah yang iseng bilang begitu, dan sungguh ternyata banyak orang yang berpendapat serupa, gimana nggak? Penghuni angkot di Bandung itu di mulai dari anak-anak SMA yang zuper sampai Teller bank yang cantik-cantik, mulai dari mahasiswi yang berdandan ala model Gogirl sampai mamah muda yang nganter anaknya ke TK, jadi daripada panas-panasan naik motor, kita ngangkot yuu,, untuk (mudah-mudahan bikin) Bandung yang bebas polusi.

No comments: