Sunday, July 17, 2016

Luka

Assalamualaikum 

Pulang mudik beberapa hari yang lalu sambil membawa sebuah cerita, cerita tentang sebuah luka kecil yang ternyata sangat bermakna, memang Allah selalu menyapa kita dengan caranya.

Sampai saya sebesar ini, baru kemarin akhirnya saya mengerti ungkapan yang menyebutkan bahwa, saat kita terkena musibah, ditempa cobaan, itu tandanya Allah sayang sama kita dan sedang memperhatikan kita. Telat yah hehehe,, tapi yaa namanya juga manusia, kita akan selalu mengerti dengan cara masihng-masing kan?
Ceritanya kami sedang memilih pakaian untuk Syams di sebuah toko perlengkapan bayi di Cirebon, karena tempatnya yang penuh,cuaca menyengat dan saya  yang terburu-buru saat memasanng gendongan kangguru dibadan suami kemudian “klik” terjepitlah jari manis kiri saya, luka kecil tapi lumayan dalam karena saya lihat berdarah dan ada kulit yang sobek, tapi terabaikan dengan kegiatan belanja.

Setelah beberapa lama mulai terasa nyut-nyutan dibagian luka itu, lalu saya lihat dan bersihkan kulit menganga itu dan berusaha mengabaikan, ternyata terasa kembali saat saya mandi dan cuci piring yang akhirnya membuat saya terus melihat dan merasakan sakit di jari manis saya itu yang sebelumnya hampir tidak pernah saya perhatikan sebelumnya. Alhamdulillah lukanya makin kecil, kering dan menutup dan sekarang hanya tersisa bekasnya saja yang akan hilang beberapa hari lagi.

Ditengah sakit itu saya sempat cerita kesuami saya tentang yang saya rasakan dan terlintas

 “yang kayanya bener deh ternyata kalau ada cobaan yang dialami seorang hamba, tandanya Allah sedang memperhatikan” 
 
ditanggapi denngan muka penuh tanya lalu saya lanjutkan

“iya luka aku yang kemarin itu sakit deh perih, padahal bagian tubuh lain sehat tapi yang sering aku lirik si jari ini, dari 99,9% bagian tubuh aku yang sehat, malah jadi hanya terasa si 0,01% bagian yang luka ini, jadi sering aku lihat, tiup dan jadi lebih hati-hati kalau terkena sabun, jadi kaya bener kalau Allah sedang sama perhatian hamba yang sedang dia beri  cobaan kan , sebelum ada luka begini mana pernah aku llirik si jari manis ini sesering sekarang, masya allah banget ya”

Kalian pernah juga nggak ngerasain? Dan kepikiran seperti saya?

No comments: