Wednesday, November 6, 2013

Titik Nol by Agustinus Wibowo



 Karena satu dan lain hal saya loncat langsung baca buku ke tiga dari buku  trilogy perjalanan menjelajah negri Stan mas Agustinus ini’ tapi saya nggak ngerasa rugi karena ternyata dibuku terakhir ini malah menceritakan awal perjalan, dan juga akhir.
Review-nya setelah baca buku ini adalah makin pengen bikin perjalanan darat dan bukan liburan pantai yang biasanya saya lakukan, jadi lebih belajar untuk mencari atau mendapat sesuatu dari setiap perjalanan yang dilakukan, bukan sekedar datang, menikmati pemandangan dan jadi turis, tapi juga lebih mengenal dan minimal tahu kehidupan ditempat lain yang kita datangi.







Saya jadi baca banyak tentang dalai lama diluar buku, jadi ngerti kenapa banyak orang (misalnya Dian Sastro dan Ardinia Wirasti) tertarik dengan Tibet sedangkan saya begitu mengelu-elukan Santorini sebagai tempat yang paling ingin dikunjungi. Makin penasaran dengan naik gunung dan merasakan semua sensasi yang diceritakan mas Agus ini dalam bukunya. Saya juga jadi tahu,, oohh ternyata memang India yang ada dipikiran saya sekarang karena pemberitaan katanya banyak pemerkosaan, perampokan itu memang dari dulu kaya gitu, Negara yang kontras dengan semua adegan film-film Bollywood yang suka kita lihat di tv, yang bacanya aja bikin saya merinding.





Tapi selain semua itu bagian yang paling saya suka yaitu bagian dari ibu mas Agus yang ditengah perjuangannya melawan penyakit menceritakan semua kisah cinta, rahasia, juga cerita hidupnya yang selama ini dia pendam kepada sang anak, disaat sang anak pulang untuk bercerita tentang kisah hidupnya waktu berkeliling dunia. Banyak yang bisa dinikmati, dipelajari dan diambil hikmah. Happy reading =)

No comments: