Wednesday, November 27, 2013

Jagoan Ala Ahok


“Jadi Jagoan ala Ahok” judul sebuah film dokumenter yang pernah saya lihat di youtube berkat informasi dari mba Marissa, salah satu announcer Indonesia Morning Show di NET.tv yang mau liat juga boleh disini.

Melihat pengalaman seorang bangsa keturunan yang merupakan penganut agama minoritas di Indonesia, ditengah-tengah warga muslim, ditambah banyak berhembus isu SARA' yang kayanya kalo saya pikir pasti bapak ini bakal nyerah, tapi ternyata nggak, dia berjuang dan malah “melawan balik” keadaan itu, dan hasilnya bisa dilihat sampai sekarang Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau lebih sering kita dengar pa Ahok menjadi wakil dari orang yang nggak kalah hebatnya, sekarang lagi “bebenah” ibu kota. 

Seneeeng banget lihat pasangan ini, yang digadang-gadang sebagai pengganti Soekarno – Hatta atau kalau mau lebih mundur lagi, kekompakannya seperti Gajah Mada – Hayam Wuruk. Mereka kombinasi yang pas menurut saya sampai saat ini. Pak Jokowi yang lembut karena memang mengalir darah Solo didirinya, dan pa Ahok yang galak cenderung ceplas-ceplos, bersinergi dalam pekerjaannya, dimana sang atasan terus “mblusukan” buat mengontrol masalah, melihat apa yang terjadi, dan merumuskan apa saja kebutuhannya. Sedangkan pa Ahok yang dengan cekatan melaksanakan perintah, menyusun jadwal dan membuat realisasinya. Sebuah harmoni yang indah *bahasaa nyaa ihhh

Semoga kelak makin banyak pemimpin yang baik di Indonesia Aamiin

No comments: