Wednesday, March 6, 2013

Dear Pa Supir Panghegar Dipatiukur


Tahu serial Detective Conan kan? Kogoro Mouri sering dimarahin Inspektur Megure karena selalu di TKP saat ada kasus pembunuhan!!  Naaah,, saya juga gitu’ bedanya saya ada di TNKP Tempat Nyaris Kejadian Perampokan and this happend to me twice’ yess dua kali sodara-sodara.
Beberapa kesamaan antara kejadian pertama dan kedua adalah: 1) Lokasinya sama-sama di jalur Ahmad Yani 2) didalam angkot kuning polet putih ijo jurusan panghegar dipatiukur 3) Waktu kejadiannya jugaa antara dzuhur ashar 4) Saya bukan diposisi korban’ tapi selalu diposisi terjepit setelah aksi gagal mereka hadaaaahhh 5) Ini masih praduga sih’ ini kayaknya pemain lama deh a.k.a pelaku yang ini sama kaya yang saya temui tahun lalu 6) Modusnya masih sama, heloooo even in a year kalian ngga ganti modus operandi? Kram kaki atau tangannya kejepit2?
Yang bikin beda kejadian nyaris perampokan kali ini (kenapa nyaris? Karena ini gagal juga’ sama seperti kejaidan tahun lalu yang saya alami’ keduanya gagal, makanya kalo mau ngerampok liat dulu angkotnya ada saya apa ngga’ kalau ada mending nggak usah jadi ajah, syukur-syukur taubat seterusnya) adalah supir kita ini nggak mau diem aja saat tahu di dalem angkotnya ada perampok, saat salah satu dari mereka mulai beraksi dengan pura-pura kejept jendela (basiii deh mas) Pa supir kita dengan baiknya nge-rem angkot, nanya keadaan dan bikin kita semua buyar’ nggak terpaku sama orang yang kejempit tadi’ ibu-ibu target korban kayaknya sadar kemudian turun’ dan situasi mulai awkward’ saya yang mulai mules karena ketakutan bersikap se-cassual mungkin dengan pura-pura ngantuk (mana adaaa orang yang ngantuk setelah liat kejadian nyaris tadi? Yang ada siaga satu’ kekeup tas kenceng-kenceng) terus mereka ngobrol pakai bahasa daerahnya, yang kalau saya artikan mungkin “@#$*&^ tadi gagal”  Naaah pas mereka turun pa supir kita dipukul dong mukanya sama mereka dan bilang “jangan sok jadi pahlawan!!” kemudian dilawan dengan kata-kata galak dan injak gas pol’ Alhamdulillah,, Alhamdulillah,, Alhamdulillah,, kita selamat jauh-jauh dari penjahat itu. Sebenernya keputusan pak supir tadi berani banget menurut saya’ karena ngga sedikit supir yang acuh dan malah pura-pura nggak tahu yang tanpa sengaja sebenarnya membantu aksi mereka dengan alasan takut kenapa-napa, tapi aksi heroic pa supir ini harus di appreciate minimal dengan kita semua yang bilang terimakasih dan mendoakan beliau agar baik – baik saja, tidak tertimpa hal buruk. Makasih loohh Pa Karno udah nolong kita, sekali lagi TERIMAKASIH *siapa tau ada yang kenal, sodara apa anaknya Pa Karno baca ini :-))

No comments: