Thursday, January 17, 2013

Cara mencuci brushes make-up


Tumben banget rajin nyuci brush make-up mer? Hehehe didasari atas pipi yang jerawatan tak kunjung reda, ini salah satu daya dan upaya biar nggak jerawatan.
Yang paling sering ketemu sama pipi selain kerudung, sprei kasur yaa brush ini, soalnya (saya nggak bedakan pake spons), setelah rajin ganti sprei, bersihin muka lebih sering, dan puasa eksperimen make up untuk meredam jerawat, saya kepikiran buat nyuci semua brush yang saya punya (harusnya rutin), sebenarnya ada banyak cara buat membersikhan brush ini. Saya bagi beberapa.

       1. Membersihkan brush menggunakan pembersih khusus, tapi karena yang mengeluarkan prodak ini baru MAC, Sephora,  Make Up For Ever, Clinique , Bobbi Brown dan  Estee Lauder  (Wardah apa Maybeline udah ngeluarin belom siih) dan harganya mungkin agak ekhmmm,, jadi saya skip bagian ini,, padahal ini katanya canggih dalam urusan bersih-bersih brush’ cukup disemprot ke tisu, gosokan brush dan bisa langsung dipakai kembali’ karena kandungan alkoholnya bikin brush cepet kering, biasanya ini dipakai make-up artis saat mau mengganti warna eye shadow biar warnanya ga tercampur.



   2.   Naah saya pakai cara ini untuk membersihkan brush eye shadow dan alis dengan menggunakan minyak zaitun, olive oil atau minyak zaitun yang kebetulan saya punya untuk membersihkan makeup, ternyata bisa saya pakai juga untuk membersihkan brushes, caranya teteskan beberapa tetes olive oil ke tangan kiri, kemudian gosok perlahan brush sampai warna nya keruh, itu warna dari bubuk eye shadow yang kita pakai, kalau sekali belum cukup bisa diulang dengan beberapa tetes lagi yang baru, kemudian lap dengan tisu atau kain bersih sampai kering.




    3. Untuk brush bedak atau blush-on, saya bersihkan dengan shampoo, caranya cukup teteskan sampo ke tangan kiri dan beri sedikit air, gosok brush hingga berbusa dan bisa diulangi hingga busa menjadi putih, setelah itu bilas dengan air hangat, lap dengan tisu atau kain bersih kemudian keringkan dengan di jemur atau dianginkan.
Selamat mencoba (‘-‘)

No comments: