Thursday, November 1, 2012

Tips Belanja Make-Up ala Saya


 
Pernah beberapa kali gagal beli makeup dan berakhir dengan dijual ke temen, ngga dipakai atau saya kasih mamah dan adek-adek, jadi mulai saat itu saya mulai mapping hal-hal ini saat belanja makeup, siapa tau ada yang mau ikutan, silahkan looh.

1. Cek tanggal kadaluarsa
Kalau kita udah tahu produk yang biasa dibeli, rutin, dan memang cocok, jangan langsung masuk tas belanja dulu,, liat tanggal kadaluarsanya atau biasanya ada beberapa makeup yang hanya mencantumkan tanggal produksi, jadi hitung sajah jangan terlalu jauh dari tanggal produksi maximal 1-2 tahun, dan ada maksimal penggunaan juga setelah kemasan di buka,, make-up biasanya tahan 1 tahun-an, dan lebih pendek lagi waktunya untuk makeup yang bahan dasarnya air.

2. Lakukan test makeup
Untuk makeup yang baru mau kita coba pakai, ada baiknya kita lakukan test make-up dulu, biasanya ada tester kan? Pastikan kulit kita lagi nggak sensitive alias lagi berkondisi sehat, baca juga kandungan makeup-nya, kalo okey langsung deh di bikin nota nya.

3. Reverensi Teman
Ini lumayan guna juga sih tapi tidak berlaku untuk semua produk yaaa,, apalagi foundation, cream pagi-malam dan bedak, tapi bisa di pakai untuk revrensi mascara, eyeliner dan blushon.

4. Beragam Merk
Belum tentu karena kita cocok dengan bedak merk A kita juga akan cocok dengan foundation nya looh,, terlalu sedikit cewe yang memakai prodak makeup dalam satu merk untuk semua perawatan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, yaaa karena itu,, belum tentu semua cocok.

5. Pastikan Halal
Karena saya muslim, jadi ini penting, malahan seharusnya ini yang pertama kita cek tentang make-up yang kita pakai, bisa di cari tahu lewat google tentang Halal –Haram nya merk make-up yang kita pakai

Sekian Tips dari saya Happy shoping :)


No comments: