Wednesday, March 7, 2012

My morning coffee



My morning coffee
Ini kebiasaan yang muncul dan berkembang dari rumah, minuman manis selain tea manis dan air putih setiap pagi yang di sediakan mama, merambah jadi habbit dan tertular ke teman-teman karib, anak2 di pondok (dulu), juga seluruh anggota keluarga’ kecuali adik bungsu saya yang tidak menyukainya.
Kopi yang berasal dari bahasa arab qalwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.
Hobi ‘nyruput’ kopi ini pernah bikin saya bolak-balik Rumah sakit karena produksi asam lambung yang meningkat, berbagai tes bahkan USG dilakukan untuk memastikan ini memang dampak dari meminum kopi, dokter menyarankan untuk berhenti ‘ngopi’ beberapa hari, detox katanya dan hal itu dilakukan dengan susah payah. Menjadi pecandu kopi, dan diminta berhenti seketika itu bagian tersulit, sehari tanpa kopi itu lemes rasanya, belum lagi rasa ngantuk dan ngga semangat sepanjang hari yang saya rasakan. Setelah mengurangi porsinya beberapa bulan, obat2 yang membantu mengurangi perih lambung, akhirnya sekarang saya bebas ngopi lagi *yeeeee yeee ‘sruuuuptttttt…

                                                                                
                                                                                                          
*makasih fotonya feb

No comments: