Tuesday, November 17, 2015

Kegiatan Selama Hamil

Every day is happy day, yeaaay!

Kenapa menyenangkan? Karena masa-masa kehamilan ini sudah ditunggu sekian lama (lebay deh). Menyenangkan karena menunggu seseorang yang akan datang, kecil, lucu dan semoga menjadi keturunan kami yang shalih aamiin. Ada beberapa hal baru yang saya lakukan selama menunggu kelahiran, ataupun kegiatan yang dulu pernah atau sering saya lakukan, untuk sekarang lebih intens lagi dikerjakan dengan maksud untuk meng upgrade diri ataupun menstimulasi yang ada didalem perut hehee. Beberapa akan saya share yaa.

1.    Membaca/ Mengaji Al Quran
Pengennya sembilan kali khatam Quran selama hamil (maniis banget cita-citanya yaa hehe). Tapi kenyataannya belom ada setengahnya, banyak berpergian dan beberapa alasan lain bikin saya lelet banget buat ngaji, yang niatnya one day one juz, berakhir dengan four or five day for a Juz hehee, tapi alhamdulillah sekarang masuk ke tiga kali buat khatam, minimal dapet yaa tiga kali khatam nya. Kalaupun nggak sempat saat weekend untuk mengaji, minimal saya dengar murotalnya saat dirumah. Buat apa sih mer? Ahh sepertinya semua juga sudah tahu manfaatnya.



2.    Ngerjain soal Matematika dasar dan Deret Angka
Kegiatan yang dari dulu sudah dibayangkan untuk dilakukan gara-gara pernah baca artikel “Rahasia ibu-ibu Yahudi Melahirkan Anak Cerdas”.Dengan tujuan menstimulasi otak janin menggebu banget minta suami print soal Matematika dan Deret Angka, walaupun ternyata agak males dan ogah-ogahan buat ngerjainnya, tapi mudah-mudahan manfaat.



3.    Isi soal TTS dan main games Asah Otak
Awalnya karena ngoprek tablet suami dan nemu games TTS ini, jadi ketagihan dan sekarang udah masuk ronde llimapuluh sekian. Karena suka dan sekalian test ingatan juga sih, selama jadi IRT saya agak jarang baca berita, yang dulunya nyaris tiap hari. Untuk games Asah otak ini baru saya coba, dan itupun gara-gara suami instal dan jadi suka ikutan main, walaupun banyakan dia sih yang jawab.

4.    Mewarnai
Yup mewarnai, nggak pernah baca artikel tentang korelasi mewarnai dan pertumbuhan otak janin sih sebenernya, tapi memang kebetulan saya beli dan menikmati saat mewarnai buku ini dan berharapnya sih anak ini nantinya punya sence of art yang tinggi lah yaa, minimal jadi anak yang kreatif.



5.    Baca buku tentang kehamilan, ibu dan anak
Kalau ini mah wajib kayanya untuk bumil, dan ibu-ibu muda apalagi yang hamil perdana macam saya. Agar kita selalu update ilmu dan upgrade diri untuk menjadi ibu yang hebat. Ada beberapa buku, artikel, blog dan milis yang saya follow dan rajin di baca, sharing sesama bumil juga membantu banget, trust me its work.

No comments: